About

Jumat, 18 Oktober 2013

Bakteri Usus

Bakteri usus.
Warna coklat pada tinja disebabkan oleh pigmen yang terbentuk dari pigmen-pigmen empedu oleh bakteri usus.apabila empedu tidak dapat masuk ke usus maka tinja akan berwarna putih (tinja akolik).sejumlah amina ,termasuk zat yang potensial toksik misalnya histamine dan tiramin, terbentuk dalam kolon oleh enzimbakteri yang menyebabkan dekarboksilasi asam amino.
Blind loop syndrome.
Pertumbuhan bakteri berlebihan di dalam lumen usus dapat menyebabkan efek yang membahayakan. Pertumbuhan berlebihan tersebut timbu apabila terjadi statis isi usus halus, hal ini dapat menyebabkan anemia makrositik ,malabsorpsi sianokobalamin dan steatorea.oleh karenan banyak pasien yang menjalani pembentukan blind loops usus halus secara bedah maka kelainan ini diberi nama blindloop syndrome.

Serat makanan
Nutrisi adekuat pada hewan herbivore bergantung pada kerja mikroorganisme saluran cerna memecah selulosa dan karbonhidrat tumbuhan terkait lain.pada manusia produk-produk tmbuhan ini tidak mengalami pencernaan yang bermakna .selulosa, hemiselulosa dan ligni dalam makanan merupakan komponen penting serat makanan.
Efek kolektomi.
Manusia dapat bertahan hidup setelah seluruh kolonnya diangkat asalkan keseimbangan cairan dan elektrolit terjaga.apabila dilakukan kolektomi total, ileum disalurkan keluar melalui dinding abdomen dan kimus yang dkeluarkan dari ileum dikumpulkan dari kantung plastic yang diikatkan disekitar kantung tersebut.
Konstipasi
Pasien dengan konstipasi persisten, dan terutama yang baru mengalami perubahan kebiasaan buang air besar .gejala yang timbul akibat konstipasi adalah anoreksia ringan dan rasa tidak nyaman serta perenggangan ringan di abdomen.
Megakolon
Tidak adanya efek berbahaya frekuensi buang air yang jarang diperkuat dengan tidak adanya gejala selain distensi abdomen, anoreksia dan kelesuan pada anak dengan megakolon aging lionik.penyakit ini disebabkan tidak adanya secara congenital sel ganglion di pleksus mienterik dan submukosa pada segmen kolon distal.

Diare

Diare berat dapat menimbulkan kematin,terutama pada bayisejumlah besar Na+,K+ dan air keluar dari kolon dan usus halusdalam tinja diare.sehingga terjadi dehidrasi , hipovolemia dan akhirnya syok dan kolaps kardiovaskuler. 

0 komentar:

Posting Komentar